Duta Publik

Dinas PUPR Karawang Segera Realisasikan Perbaikan Jalan Di Dusun Perum Cikampek Baru

600

dutapublik.com – KARAWANG, Akibat intensitas curah hujan yang turun sangat tinggi bulan lalu mengakibatkan kerusakan di beberapa ruas jalan, kondisi ini tentunya cukup mengganggu bagi para pengguna jalan yang melintas.

Di Dusun Perum Cikampek Baru Desa Balonggandu Kecamatan Jatisari juga terdapat beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan. Dan Pemdes Balonggandu pun sudah melakukan pemeriksaan ke wilayah yang dianggap paling parah tingkat kerusakannya.

Kepala Desa Balonggandu Suhana, berupaya keras mencari peluang untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut dengan melakukan pendekatan ke Pemda Karawang dan  menggandeng beberapa anggota DPRD Kabupaten Karawang. Upaya Suhana ternyata berbuah baik, karena dua anggota DPRD Kabupaten Karawang yaitu Ellievia Khrissiana, S.T., dari Fraksi PDI Perjuangan dan Pendi Anwar dari Fraksi Partai Demokrat akan menyalurkan aspirasinya ke Desa Balonggandu.

Peluang tersebut segera dimanfaatkan oleh Suhana dengan mengajukan proposal perbaikan ruas jalan di Dusun Perum Cikampek Baru ke Dinas PUPR Kabupaten Karawang melalui dana aspirasi kedua anggota DPRD Kabupaten Karawang tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari pengajuan proposal yang diajukan oleh kepala Desa Balonggandu, Dinas PUPR Kabupaten Karawang segera melakukaan survey lokasi dan pengukuran ditiga titik ruas jalan di Dusun Perum Cikampek Baru.

Ketiga titik ruas jalan tersebut adalah : Jalan Poros lanjutan Masjid Al Muhajirin, Jalan Poros RT 008 / 008 dan Jalan Poros lanjutan SMP 3 Jatisari.

Dari informasi yang yang diperoleh dari petugas Dinas PUPR Kabupaten Karawang bahwa realisasi pengecoran ditiga titik ruas jalan tersebut rencananya akan direalisasi pada bulan April – Mei 2021 mendatang.

Suhana sangat bersyukur karena upaya yang dilakukannya berbuah baik dan menyambut gembira rencana realisasi pengecoran jalan tersebut.

“Alhamdulilah upaya yang telah dilakukan pihak Pemdes telah menghasilkan nilai yang positif dan saya tentunya sangat bersyukur karena rencana pengecoran tiga titik ruas jalan di Dusun Perum Cikampek Baru akan segera direalisasi oleh Dinas PUPR Kabupaten Karawang” papar Suhana ketika dimintai keterangan oleh awak media di tempat kerjanya. (endang andi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!