Duta Publik

Kepala BNNP Brigjen Pol. Victor J Lasut : Terus Lakukan Pembinaan Dan Sosialisasi Bahaya Narkoba

369

dutapublik.com – MANADO Dilaksanakan pendampingan sidak test urine sampai dengan rehabilitasi apabila ditemukan siswa sekolah sebagai pecandu atau penindakan hukum apabila terlibat penyalahgunaan sebagai bandar atau kurir Narkoba.

Hal ini diungkapkan Ka BNNP Brigjen Pol. Victor J Lasut pada kunjungan kerja Menko PMK di Provinsi Sulut, bersama Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK Agus Sartono, turut memantau perkembangan penanganan stunting di Desa Tiwoho.

Di sana ditemukan bahwa, dari 14 anak stunting hanya 2 yang keluarganya masuk PKH, sedang lainnya belum terdaftar di DTKS dikarenakan tidak ada KK, KTP, NIK, atau penduduk luar Desa.

“Untuk menangani hal tersebut petugas pendamping dDesa dari Kemensos siap membantu menverifikasi data keluarga stunting, agar bisa masuk dalam skema PKH, untuk itu diperlukan surat resmi dari Kemensos,” kata Agus Sartono.

Selain stunting juga dilakukan pemantauan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan ini diharapkan dapat menyelematkan generasi dari ancaman Narkoba, Prefelensi penyalahguna narkoba sekitar 0,7 persen sehingga setara dengan 1436 generasi muda yang terpapar Narkoba.

Menurut Brigjen Pol. Victor Lasut, untuk 29 Desa disulut rawan narkoba dan 82 Desa dalam kategori waspada.

“Termasuk dilingkungan Pendidikan dengan adanya Pencanangan dan pelantikan satgas nantinya menjadi contoh sekolah lain untuk berbuat hal yang sama mencegah dan meminimalisir dalam rangkah melahirkan generasi emas. Saya Berharap para siswa dapat berkontribusi di dunia pendidikan bersama kita Perang dan Lawan Narkoba,” kunci Victor. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!