Duta Publik

Petugas Gabungan Kecamatan Baki, Intensif laksanakan Operasi Yustisi Guna Sukseskan PPKM Mikro

429

dutapublik.com – SUKOHARJO Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah, aparat gabungan wilayah Baki kembali melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, terutama melaksanakan operasi masker kepada warga masyarakat Baki pada Selasa (6/4).

Operasi gabungan terdiri atas aparat Koramil 08/Baki, anggota Polsek Baki dan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo, menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak sertak menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan melaksanakan PPKM wilayah Kecamatan Baki.

Selain membagikan masker dan menghimbau agar para warga tetap melaksanakan protokol kesehatan, aparat juga melaksanakan sosialisasi pelaksanaan PPKM mikro di Desa masing-masing, agar warga berperan aktif dalam pelaksanaannya melalui Lapor Cepat dan Jogo Tonggo.

Salah satu personel gabungan mengatakan, untuk mencegah terjadinya zona merah di wilayah Kecamatan Baki, Posko PPKM mikro telah didirikan di masing-masing Desa berkaitan dengan pendataan, pelaporan, tracing dan sebagainya.

“Untuk medukung keberhasilan PPKM kami semakin aktif melaksanakan operasi yustisi, himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan agar warga semakin sadar melaksanakan 3M sehingga resiko tertular covid 19 semakin dapat diminimalisir,” tukas Peltu Sukardi. Sumber Agus Kemplu. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!