Duta Publik

Vaksinasi Kepsek Dan Tenaga Pendidik Tunggu Jadwal

314

dutapublik.com – MINAHASA Vaksinasi Cinovac maupun AstraZeneca Covid-19 terhadap Tenaga Pendidikan sudah dinanti oleh ribuan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini.

Mengacu kepada instruksi Kepala Negara, setelah Nakes, Wartawan TNI-Polri, Tenaga Pendidikan juga harus segera dilakukan mengingat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran 2021-2022, akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Terkait hal ini, hasil pantauan awak media dutapublik.com di lapangan, masih banyak tenaga Pendidikan (Kepsek maupun Guru Tenaga Pendidik) yang belum mendapat vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.

Salah satu Guru yang namanya tidak kami publish, berharap sebelum Pembelajaran Tatap Muka, para Tenaga Pendidik harus sudah divaksin.

“Karena para Guru yang lain sudah mendapat Giliran, sementara kami belum. Kenapa ya ?. Kami berharap Pemerintah memperhatikan hal ini. Kami melihat beberapa Kecamatan sudah kok, kenapa kami belum ?, tanyanya.

Vaksinasi yang memberikan kekebalan tubuh terhadap Corona Virus Desease (Covid-19), diharapkan dapat dilakukan segera dengan menjangkau banyak Tenaga Pendidikan.

Terpisah, Asisten I Setdakab Minahasa DR. Denny Mangala M.Si., melalui jaringan WhatsApp, pada Selasa (4/4) pukul 21.35 Wita, kepada awak media dutapublik.com menuturkan, untuk vaksinasi kepada Kepala Sekolah dan Tenaga Pendidik SD dan SMP yang ada di Kabupaten Minahasa, akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Untuk Tenaga Pendidikan akan dilakukan dalam waktu dekat. Karena hari ini Vaksin baru diterima,” tuturnya.

Adapun Diketahui, untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka aman dari Covid-19, diperlukan vaksinasi untuk Guru dan Tenaga Pendidik. Sehingga, ini dapat menekan potensi terpaparnya penyebaran Covid-19.

Senada, Pemerintah Kecamatan Tompaso Stenly D. Umboh kepada awak media dutapublik.com menyampaikan, sebelumnya jadwal vaksinasi kerjasama dengan Puskesmas menunggu jadwal dari Dinkes Pemkab Minahasa dan Kerjasama Puskesmas terdekat. Pelaksanaan vaksinasi Sinovac sudah rampung tahap I diantaranya untuk Hukum Tua, Kepala Jaga, Meweteng, Perangkat Desa, Pelayan Khusus, Pendeta.

“Sesuai jadwal dari Puskesmas, dua Kecamatan di Tompaso Raya, tahap pertama rampung. Tinggal menunggu tahap dua 15 april 2021 mendatang. Adapuan Vaksinasi AstraZeneca yang akan masuk nantinya, jadwal Vaksinasi ditujukan kepada para Guru dan Tenaga Pendidikan,” tandas camat stenly. (Effendy V. Iskandar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!