Duta Publik

8 Pihak Resmi Tanda Tangani Nota Kesepakatan Corporate Farming Agro Solution

473

dutapublik.com – BLORA Setelah diadakan sosialisasi Agro Solution yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan sekaligus pendapatan petani, pada Jumat (26/3) bulan lalu, pada Senin (12/4) di depan Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P., M.Si., para stakehokder Corporate Farming Agro Solution menandatangani Nota Kesepakatan sebagai dukungan terhadap kegiatan tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Bupati, penandatanganan nota kesepahaman dilangsungkan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan disaksikan OPD terkait.

Perlu diketahu, berbagai pihak yang ambil bagian menyukseskan kegiatan Corporate Farming Agro Solution di Kabupaten Blora dan bersepakat melakukan Nota Kesepakatan tersebut, terdiri dari 8 pihak terkait.

Yaitu Yayasan Ar Raudlatul Jannah berperan sebagai pemrakarsa dan Tim Corporate Farming Agro Solution, PT. Bintang Chemical Abadi berperan sebagai Collective Agent, PT. BNI menyiapkan pembiayaan usaha tani melalui KUR, PT. Pertani menyediakan benih padi dan menyerap hasil panen padi, PT. Bisi International Tbk. menyiapkan benih jagung, PT. Petrokimia Gresik menyediakan pupuk nonsubsidi, PT. Pupuk Kujang menyediakan pupuk nonsubsidi dan PT. Charoen Pokphand Indonesia menyerap hasil panen jagung.

Sementara itu, Karmiati, S.H., M.Si., mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan apresiasi atas dilakukannya penandatangan nota kesepakatan ini.

“Kepada bapak Bupati dan seluruh tamu undangan, kami haturkan permohonan maaf dikarenakan beliau Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan tidak dapat hadir secara pribadi.”

“Syukur alhamdulillah telah dilakukan penandanganan nota kesepakatan. kami harapkan untuk pelaksanaannya nanti dapat sesuai sasaran,” kata Karmiati.

Lebih lanjut, disampaikan pesan dari Kepala Dinas, apabila di lapangan terjadi kendala atau persoalan dengan para Petani, agar dapat dikoordinasikan dan dikomunikasikan.

“Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan berpesan, apabila dalam pelaksanaan agro solution ini ada permasalahan, agar segera dikoordinasikan dan dikomunikasikan.”

“Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dalam hal ini menghandle program yang menjadi tujuan bersama ini. Agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan kami sehingga kami bisa mengakomodir kendala-kendala yang ada,” harapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Arief Rohman mengharapkan, pelaksanaan perpaduan antara farming dan agro ini berjalan dengan lancar.

“Corporate Farming and Agro Solution ini merupakan embrio mewujudkan mimpi-mimpi yang sudah saya sampaikan, yaitu untuk memaksimalkan nilai tambah demi kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani kita,” ujarnya.

Bupati menyampaikan harapan besarnya terhadap keseuksesan program tersebut.

“Banyak hal yang perlu dilaksanakan untuk mengerjakan pekerjaan rumah (PR) kita bersama. Dan karena ini percontohan saya harap berhasil dan kedepan bisa ditambah luasannya. Mari kita jadikan program ini sukses story bersama,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Bupati juga mengahrapkan peran serta Babinkhamtibmas dan Babinsa di masyarakat untuk dimaksimalkan.

“Kami mohon bantuan dari Kodim dan Polres untuk memaksimalkan peran Babinsa dan Babinkhamtibmas dalam mensosialisasikan program ini.”

“Kami pribadi akan turun ke lapangan untuk memantau. Petani kita harus terus dikawal dan dipandu demi suksesnya program ini,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, perwakilan Kodim 0721/Blora, Kepala Dinas Pertanian dan OPD terkait. Sumber Tim Liputan Prokompim Blora. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!