Duta Publik

Petugas Gabungan Pantau Keamanan Ibadah Salat Tarawih Di Masjid Al-Badar Ngawen

248

dutapublik.com – BLORA Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek Ngawen, melakukan penjagaan pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih di Masjid Al Badar Kecamatan Ngawen, pada Senin (13/4) malam tadi.

Penjagaan dan pengamanan dilakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas serta untuk memastikan pelaksanaan ibadah Tarawih sesuai dengan protokol kesehatan, karena bulan Ramadan tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Kapolsek Ngawen AKP Sunarto, S.H. mengatakan, bahwa kegiatan penjagaan lokasi ibadah Shalat Tarawih ini adalah tindaklanjut dari instruksi Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Kapolres, bahwa lokasi Masjid-Masjid yang besar kita lakukan pengamanan dengan melibatkan unsur TNI Polri dan stakeholder lainnya. Untuk itu telah kita ploting anggota Polsek bersama Koramil Ngawen secara bergiliran untuk melakukan pengamanan,” katanya.

Sebelum pelaksanaan ibadah Shalat Tarawih dimulai, tambah Sunarto, Petugas gabungan sudah standby di lokasi Masjid, untuk mengingatkan para Jamaah agar betul-betul disiplin dalam protokol kesehatan.

“Untuk cuci tangan dan memakai masker tetap kita ingatkan. Yang perlu kita tegaskan mungkin adalah jaga jarak. Namun demikian, Alhamdulilah warga kecamatan Ngawen sudah mempunyai kesadaran untuk bisa menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tandasnya.

Siti, salah satu Jamaah Shalat Tarawih Masjid Al Badar, mengaku senang dan lebih tenang dengan adanya penjagaan petugas gabungan TNI Polri di Masjid tempat Ia Shlaat Tarawih.

“Alhamdulilah dengan keberadaan Pak Polisi dan Pak Tentara, kami merasa lebih aman dan tenang dalam melaksanakan ibadah,” ucspnya. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *