Duta Publik

Ketua AMPG Medan Marlius Piliang : Buang Sifat Egois Keakuan Dalam Berorganisasi

651

dutapublik.com – MEDAN Ketua Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Medan Marlius Piliang, mengingatkan seorang pemimpin harus membuang jauh-jauh sifat Keakuannya dalam menjalankan organisasi.

“Kalau ingin sukses dalam hidup berorganisasi, apalagi dengan jabatannya sebagai seorang Ketua, maka hindari dan jauhkanlah sifat seperti itu,” pesan Marlius kepada kandidat Ketua Sub Rayon AMPI Kelurahan Kesawan Rikki Syahputra Piliang SH dan para kader AMPI lainnya yang akan melaksanakan musyawarah di Kantor Kelurahan Kesawan Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu besok (10/4/2021).

Yang tak kalah pentingnya, sambung mantan Ketua Sub Rayon AMPI Kesawan dua priode dan Ketua Rayon Medan Barat ini, seorang pemimpin itu juga harus lebih akomodir dan aspiratif. Dalam artian, mau mendengar serta menerima masukan yang bersifat konstruktif atau membangun organisasi dari kalangan pengurus, anggota termasuk senioren.

“Cerminkanlah jiwa ketauladanan kita itu sebagai sosok pemimpin yang membudayakan dan mengedepankan kebersamaan pendapat. Sebab, jabatan seorang ketua itu adalah sebuah amanah dari mayoritas pengurus dan anggota,” ujar Marlius Piliang yang juga mantan Ketua Satgas AMPI Kota Medan tersebut.

Mantan Ketua Satgas AMPI Kota ini juga berkeyakinan, selain membuang sifat keakuan dan mau menjadi pendengar, kriteria ketiga untuk bisa sukses menjadi seorang pemimpin yaitu dia harus mampu mengendalikan ego yang ada didirinya.

“Yakin dan percayalah, dengan komitmennya memegang ketiga persyaratan tersebut, maka seorang pemimpin itu akan mampu membangun kesolidan dan kebesaran organisasinya, sehingga kepemimpinannya akan disenangi banyak kawan dan disegani lawan,” tegas Ketua Satgas F. SPTI Deli Serdang ini.

Marlius Piliang juga berkeyakinan ketiga kriteria tersebut ada didiri Rikki Syahputra Piliang SH, bahkan dengan wawasan dan intelektualitas yang dimilikinya akan mampu menjadikan Sub Rayon AMPI Kesawan yang berada di titik nol Kota Medan ini, menjadi barometer bagi sub sub rayon AMPI lainnya.

“Selamat dan sukses buat Sub Rayon AMPI Kesawan yang akan menggelar musyawarahnya dan diharapkan dapat melahirkan seorang pemimpin yang dapat membangun AMPI di Kesawan dalam lima tahun kedepan masa kepemimpinannya,” tandas Marlius. (AVID)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *