Duta Publik

Penaggulangan Covid-19, Warga Diminta Kooperatif Dan Berperan Aktif

272

dutapublik.com – SUKOHARJO PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo awal bulan April ini masih diperpanjang, aparat gabungan Wilayah Kecamatan Baki semakin intensif melaksanakan himbauan dan edukasi serta operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan laju penambahan kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Didukung oleh aparat gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Baki, pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan kali ini dilaksanakan di Desa Kudu Kecamatan Baki dan berjalan dengan lancar, pada Jumat (9/4).

Selain melaksanakan operasi masker, kegiatan juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu memakai masker dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak perlu (5M), guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Selama pemberlakuan PPKM mikro di wilayah Sukoharjo, masyarakat Desa Kudu diminta tetap disiplin dan waspada dalam menyikapi status KLB pandemi covid-19 yang juga belum berakhir.

Selain membentuk Posko PPKM mikro dalam rangka pendataan warga yang terkonfirmasi covid, juga melakukan tracing, pelaporan dan tindakan lanjutan lainnya.

Babinsa Danramil Arh Tavip Joko Sukoco mengatakan, Satgas Penanggulangan Covid-19 juga diminta semakin aktif melaksanakan himbauan dan penegakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya zona merah di wilayahnya.

“Dalam menyikapi kondidi sekarang ini, tidak hanya aparat yang berperan aktif, masyarakat juga harus menjadi subyek turut mensukseskan pelaksanaan PPKM mikro dengan lapor cepat melalui RT/RW,” tukasnya.

Ia menyarankan, agar masyarakat kooperatif terhadap petugas yang melakukan tracing.

“Dalam penanggulangan covid-19 ini, kami selaku aparat teritorial memaksimalkan Babinsa di lapangan. saya berharap, warga juga bersikap kooperatif terhadap para aparat selama pelaksanaan tracing serta melaksanakan program Jogo Tonggo secara maksimal, sebagai bentuk gotong royong dan kepedulian terhadap tetangga selama masa pandemi ini,” pungkasnya. Sumber Agus Kemplu. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!