Duta Publik
       

Satlantas Polres Blora Blusukan Desa Layani Pembayaran Pajak Di Bulan Puasa

254

dutapublik.com – BLORA Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Lalu Lintas bekerja sama dengan UPPD kabupaten Blora Jawa Tengah, tetap menggelar Samsat Keliling meski di Bulan Puasa.

Samsat keliling berupa Samsat Desa dengan kendaraan roda dua ataupun Samsat Keliling dengan kendaraan roda empat terus berjalan untuk memudahkan masyarakat, terutama saat Bulan Puasa.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, S.H., M.H. mengungkapkan, bahwa pelayanan Samsat Keliling saat Bulan Puasa tetap berjalan. Sehingga memudahkan masyarakat dalam membayar pajak. Apalagi masyarakat yang rumahnya berada di pelosok Desa tidak perlu jauh jauh ke Kota, jika ingin membayarkan pajak tahunan kendaraan bermotornya.

“Petugas gabungan dari Satlantas dan UPPD Blora, kita ploting sesuai jadwal untuk melayani masyarakat melalui Samsat Keliling dan juga Samsat Desa. Sehingga masyarakat lebih mudah dan cepat, apalagi di Bulan Puasa. Jadi masyarakat tidak repot, biar kami saja yang melayani blusukan Desa,” beber Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, pada Selasa (13/4).

Adapun Samsat Keliling dan Samsat Desa hari ini melayani di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngawen serta di Pasar Sido Makmur Blora.

Aipda Ririn Yuli, salah satu anggota Satlantas yang melayani Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Ngawen menyampaikan, bahwa animo masyarakat untuk membayar pajak di lokasi Samsat Keliling cukup bagus, apalagi pada Bulan Puasa seperti ini.

“Animo warga bagus, apalagi di Bulan Puasa. Mungkin jika mau ke kantor Samsat pun jauh. Jadi banyak yang membayar di sini,” urai Ririn.

Wanto, Salah satu warga Ngawen yang membayar pajak mengaku senang dan puas dengan layanan Samsat Keliling di Kantor Kecamatan Ngawen.

“Yang pasti lebih cepat dan mudah. Kita tidak perlu jauh jauh ke Kota untuk membayar pajak,” katanya.

Untuk diketahui, jadwal dan lokasi Samsat Keliling di wilayah Blora , yaitu Senin di Kantor Kecamatan Japah, Selasa di Kantor Kecamatan Ngawen, Rabu di Kantor Kecamatan Todanan, Kamis di Kantor Kecamatan Banjarejo, Jumat di Kantor Kecamatan Bogorejo dan Sabtu di Kantor Pasar Sido Makmur Blora.

Sedangkan untuk jadwal dan lokasi Samsat Keliling di wilayah Cepu, yaitu Senin di Kantor Kecamatan Jati, Selasa di Kantor Kecamatan Kradenan, Rabu di Pos Perhutani Cabak Jiken, Kamis di Kantor Kecamatan Kedungtuban, Jumat di Balai Desa Mulyorejo Cepu dan Sabtu di Kantor Kecamatan Kedungtuban.

Sementara itu, jadwal Samsat Keliling Polres Blora, Jadwal Samsat Desa 1 yaitu Senin Desa Mojowetan Banjarejo, Selasa Desa Sendangharjo Blora, Rabu Desa Tamanrejo Tunjungan, Kamis Desa Turirejo Jepon, Jumat Desa Tamanrejo Tunjungan dan Sabtu Kelurahan Beran Blora.

Jadwal Samsat Desa 2, yaitu Senin Desa Karang Bogorejo, Selasa Pasar Sidomakmur Blora, Rabu Desa Puledagel Jepon, Kamis Desa Kamolan Blora, Jumat Desa Sarimulyo Ngawen dan Sabtu Desa Tempellemahbang Jepon. (ysn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!